Social Icons

Pages

08 December 2012

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Access Point untuk Jaringan WiFi

Mungk anda pernah mengalami, aik itu dikantor atau di rumah, sinyal WiFi yang diperoleh dari acceess point yang terlalu lemah sehingga koneksi internet anda menjadi lemah dan sering terputus dengan sendirinya. Hal ini disebabkan oleh banyak hal, diantaranya, perangkat Access pointnya memang lemah, terhalang oleh tembok (Atau benda lain yang menyebabkan terhalangnya sinyal) atau karena umur perangkat Access point yang memang sudah lama sehingga terjadi penurunan kualitas dari perangkat tersebut.
Memperkuat sinyal WiFi yang keluar dari Access Point
Untuk mengatasinya, cara terbaik adalah dengan membeli perangkat Access Point baru yang tentunya dengan kinerja yang lebih baik dari perangkat yang digantikan. Dengan peragkat baru tersebut, dijamin jangkauan pancaran sinyal WiFi akan semakin jauh yang juga menyebabkan koneksi jaringan dan koneksi internet anda menjadi tidak terputus-putus lagi dan lebih cepat dari sebelumnya.
Meskipun begitu, cara tersebut bukanlah cara efektif kare membutuhkan biaya tambahan untuk membeli perangkat Access Point baru, terutama bagi anda yang memiliki kantong pas-pasan.
Lalu, adakah cara efektif lain, yang hanya mengeluarkan sedikit biaya? Jawabannya “ada”!
Bagaimana caranya? Lihatlah video di bawah ini:
Perinsip kerja dan sedikit ulasan pembuatan penguat sinyal WiFi bisa anda lihat di bawah ini.
Tutorial lengkap pembuatan penguat sinyal WiFi yang terpancar dari Access point bisa anda lihat di bawah ini.
Cukup mudah bukan? Hanya dengan bermodal sedikit “Aluminium Foil” anda bisa memperkuat sinyal WiFi dari Access Point menjadi lebih kuat. Selamat mencoba

Sumber